Selasa, 02 Juni 2015

Makan Sehat Rasa Lezat di Noodle King Lebak Bulus

Beberapa hari lalu, gak sengaja makan malam sekeluarga di sebuah restoran. Kenapa gak sengaja?, ya pasti karena sebelumnya tidak ada rencana untuk dinner di luar, tapi gara-gara kejebak macet dan perut keburu lapar, mending mampir buat makan malam dulu, biar bisa langsung tidur pas sampai di rumah.

Berhubung sudah jam 20.45, menu yang terhidang di resto-resto favorit kami tinggal sisa-sisa, apalagi di resto yang buka dari pagi. Setelah muter-muter nyari tempat makan malam, akhirnya kami putuskan untuk makan di Noodle King Lebak Bulus, baru pertama kalinya kami mampir ke resto ini, padahal lokasinya dekat dari rumah.

Yang namanya baru pertama kali itu pasti identik dengan rasa penasaran. Dari luar kok keliatan sepi banget ya, gak ada pengunjung sama sekali, curiga sudah tutup karena menu hari ini sold out. Rupanya, lain dugaan lain kenyataan, kami justru merasa puas dengan hidangan dan pelayanannya. Menurut saya, Noodle King ini resto unik, makanya saya share curhatan saya.

Rasa Unik. Apa Uniknya?

“Rasa biasa aja sih, untuk tempat yang namanya noodle king dan harga segitu masih kalah sama GM.”

Itu komentar dari salah seorang pelanggan Noodle King Lebak Bulus yang saya temukan di sini. Tanpa mengurangi rasa hormat, saya punya pendapat yang berbeda dengannya.

Saya terbiasa makan makanan tradisional di rumah makan Indonesia, lidah saya terbiasa dengan masakan yang bumbunya sangat terasa, jadi kalau makan nasi goreng di hotel berbintang, pastilah turun nafsu makan saya karena masakan-masakan hotel berbintang bumbunya soft. Begitupun kalau disuruh makan makanan diet atau makanan sehat, takaran garam dan bumbu-bumbu banyak dikurangi, rasanya sudah pasti jauh dari sedap.

Uniknya makanan di Noodle King, bumbunya memang lebih soft dibanding makanan sejenis yang pernah saya coba di resto-resto lain, tapi tetap sedap dan lezat. Semangkuk bakso yang saya coba, kuahnya tawar tanpa vetsin tapi rasa baksonya mantep. Sayur mayur di fuyunghai terasa fresh, bikin kenyang. Mudah ditebak, menu di Noodle King ‘bukanlah menu sehat’ tapi sengaja diracik untuk menyehatkan konsumen. Wajar jika bumbunya soft, sebab takaran garam dikurangi dan tanpa vetsin, tapi rasa makanannya tetap lezat. Masih perlu bukti?, cicipi 3 menu andalannya : noodle king chili, noodle king pandan, dan noodle king original plus bebas pilih topping sesuai selera. Tambah topping ya tambah uang sih, tapi murah kok, harganya mulai dari Rp 3.000an.

Noodle King Pandan.
Mienya berwarna hijau, asli warna daun pandan bukan pewarna, tercium dari aroma wangi pandannya.

Mahal atau Murah?

Ini dia fuyunghai yang sayurnya fresh banget.
Seorang makan seporsi tanpa nasi dijamin kenyang.

Soal harga, mahal atau murah?, itu relatif. Kalau disandingkan dengan menu yang sengaja diracik untuk menyehatkan kosumen, rasa makanan yang tidak hambar meski bumbu agak soft, tempat yang bersih serta nyaman plus wifi pula, dan pelayanan yang ramah serta cepat, harga kisaran Rp 24.000 sampai Rp 40.000an sangatlah reasonable.


Jadi, silakan coba sendiri atau bersama keluarga di akhir pekan nanti. Butuh alamat lengkapnya?, di Jalan Lebak Bulus Raya no. 23, di depan Gedung Utama BATAN.

Tempatnya luas, bersih, nyaman plus wifi.

- See more at: http://artikelkomputerku.blogspot.com/2010/10/cara-memasang-banner-di-bawah-posting.html#sthash.TrMBEyDs.dpuf

2 komentar:

  1. DI Lebak Bulus di mananya ya, Mak?
    Poin Square?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lbh dkt dari Pasar Jum'at sih Mak, dari Lebak Bulus ke arah Ciputat pas di perempatannya belok kiri, tinggal lurus aja, di dpn kantor BATAN

      Hapus