Rabu, 03 Juni 2015

Positif!



Coba bayangkan!. Andai aku adalah salah seorang dari ratusan pengguna jalan yang ikut terjebak kemacetan semacam ini.


Kira-kira...ini yang terlintas :
1. boring
2. stress
3. deg-degan takut telat atau pengen cepat sampai di rumah
4. pemborosan!, ya waktu, tenaga, bahan bakar
5. tua di jalan
6. lelah
7. yes!, waktu luang buat baca buku atau ngeblog (itu kalau gak nyetir sendiri ya), minimal mengamati keadaan sekitar siapa tahu dapat inspirasi.




Susah-susah mudah memang untuk berpositif ria saat terhimpit kondisi yang sulit. Dari contoh terjebak macet saja, ya 6 : 1. Ada 6 pikiran (perasaan) negatif berbanding 1 pikiran (sikap) positif.

Jadi sebetulnya berpositif ria itu susah atau mudah?. Kalau susah, bagaimana triknya supaya jadi lebih mudah.

Intinya, berpositif ria (baik dalam berpikir, berprasangka, berkata, bersikap, dll), sangat mungkin dilakukan oleh semua orang. Tak terbatas pada mereka yang sabar dan optimis, tapi juga mereka yang kreatif.

Kreatif?. Ya!, kreatif. Mampu dan mau tampil beda bahkan sampai mebalikkan keadaan. Saat dipecat, kebanyakan orang langsung sedih bahkan depresi membayangkan tak ada pemasukan bulanan, ditambah susahnya mendapatkan pekerjaan baru. Orang kreatif bisa saja berpikir dan bertindak beda, tanpa ragu langsung membuka usaha misalnya, memulai karir barunya sebagai wirausahawan hingga akhirnya sukses. Itu contoh sederhana saja.

Ayo (berlatih) jadi orang kreatif!. Membiasakan diri menemukan hal positif di balik situasi negatif.

- See more at: http://artikelkomputerku.blogspot.com/2010/10/cara-memasang-banner-di-bawah-posting.html#sthash.TrMBEyDs.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar